Minggu, 28 Desember 2014

Peluang Bisnis Untuk Mahasiswa

Wirausaha berikut cocok untuk Mahasiwa yang ingin mencari Penghasilan Mandiri. Makin Banyak Mahasiswa dan Mahasiswi yang merintis kerja sambil kuliah. dengan begitu mereka memiliki penghasilan sampingan untuk membiayai kebutuhan hidup mereka sehari-hari.
Terus, bisnis apa yang dapat dikerjakan oleh seorang Mahasiswa dan Mahasiswi ?
.
1. Bisnis Jasa
Bisnis ini sangat cocok bagi mahasiswa yang mempunyai keahlian yang benar-benar mumpuni.
Misalkan, Jasa terjemahan, literatur bahasa inggris kadang menyulitkan, sehingga seringkali jasa penerjemahan ini memiliki penghasilan yang lumayan. Jasa pencarian jurnal, bagi yang sedang menghadapi tugas akhir dan perlu jurnal, kalau tidak terbiasa mencari jurnal tentu akan kesulitan, bagi mahasiswi yang sudah terbiasa, tentu tidak menemui kesulitan, sehingga bisa dijadikan sumber penghasilan.
.
2. Les Privat.
mulai Privat SD, SMP, dan SMA bisa dijadikan peluang mencari uang penghasilan. dan bisnis ini termasuk yang banyak sekali ditekuni para mahasiswi, karena tidak perlu modal banyak. jadwal memberi les privat juga bisa disesuaikan terhadap kondisi murid didik dan mahasiswi sendiri.
.
3.Bisnis Pulsa
Bisnis ini biasanya kebanyakan dilakukan oleh mahasiswi, karena mereka dapat mengelola ini bisnis dengan baik, karena seperti yang kita ketahui keuntungan dari bisnis ini sangatlah kecil, akan tetapi jika sudah mempunyai banyak langganan, penghasilannya akan dapat membiayai kuliah
.
4, Bisnis Resseler
Biasanya bisnis resseler ini cukup gampang untuk dikerjakan oleh seorang mahasiswi, karena kita hanya menjual produk yang sudah ada, dan kita tinggal menjualnya ulang kepada orang lain dengan dinaikkan harganya sedikit untuk mendapatkan keuntungan. mulai jilbab, baju , daster, dsb.
Dan enaknya lagi, bisnis ini bisa dilakukan dimana saja, entah itu dunia nyata, atau disela-sela waktu kosong, ataupun di dunia maya.
sekarang, sudah banyak situs-situs yang menyediakan tempat untuk berjualan, seperti facebook, blog, BBM dan lain-lain.
.
5. Bisnis Kuliner
Biasanya bisnis ini dilakukan oleh mahasiswa yang hobi memasak, untuk menyalurkan hobinya tersebut, dan bisa mendapatkan penghasilan tambahan. banyak cara yang bisa dilakukan untuk memasarkan, mulai dititipkan kantin kampus, maupun diedarkan langsung ke teman teman.Yang penting makanan yang dijual enak, dijamin pasti bisnisnya berkembang.Atau bahkan bisa membuka toko makanan sendiri, seperti buka rumah makan.
 
 
.

6 komentar:

  1. Jasa terjemahan ini masih jarang ya & kyaknya lebih sulit, soalnya harus bisa menguasai bhsa asing :)

    BalasHapus
  2. kalau bisnis yang paling cocok untuk mahasiswa apa mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. jualan pulsa atau jualan makanan kecil kecilan gitu mbak :D

      Hapus
  3. Balasan
    1. bisnis rame ramenya yg seperti apa mbak kartika ? :D

      Hapus